Apa aku terlalu sensitif?

Sebagai tahun 21 tahun, saya mengakui bahwa aku jauh dari emosional sepenuhnya dikembangkan. Tapi saya juga mengakui bahwa aku jauh di belakang orang lain seusia saya. Saya pikir saya terlalu emosional sensitif. Hal-hal yang orang katakan atau lakukan benar-benar mempengaruhi saya. Apakah aku peduli tentang orang atau tidak, saya selalu memiliki episode emosional ekstrim setelah orang lain mengekspresikan perasaan mereka atau pendapat tentang aku. Jika apa yang mereka mengekspresikan yang menghina, aku menjadi sangat marah. Jika itu positif, saya sangat senang. Dan, aku benar-benar tidak bisa menangani penolakan. Saya ingin dapat langsung mengabaikan apa yang dipikirkan orang lain dan hanya berurusan dengan apa yang saya pikirkan. Bagaimana saya bisa mencapai tujuan itu?

Jawab
Anda meminta saran tentang cara belajar untuk mengabaikan apa yang dipikirkan orang lain, dan Anda lebih suka fokus hanya pada apa yang Anda pikirkan. Namun, teman, keluarga, dan kenalan mungkin menghargai, sampai batas tertentu, kepekaan Anda terhadap perasaan dan pendapat mereka. Mereka juga mungkin menyadari bahwa apa yang dikatakan orang dapat mempengaruhi Anda cukup sedikit. Mengetahui hal ini, apakah itu akan mungkin untuk mencari beberapa jalan tengah? Dengan demikian, Anda bisa mempertahankan beberapa sensitifitas terhadap pikiran orang lain dan perasaan sementara juga belajar untuk fokus pada apa yang Anda pikirkan. 

Untuk melakukan hal ini, memikirkan perasaan orang lain dan pendapat sebagai bentuk umpan balik. Kadang-kadang umpan balik positif di alam, (misalnya, pekerjaan besar di atas kertas itu!) Dan kadang-kadang lebih negatif (misalnya, Anda digunakan tata bahasa yang tidak tepat dalam tulisan tersebut.). Baik umpan balik positif dan negatif mengandung pesan berharga bagi kami. Dengan mengakui dan menggabungkan pelajaran dari umpan balik, kita bisa memperbaiki diri pada tingkat yang berbeda. Lagi pula, tidak ada orang yang sempurna dan kita semua memiliki ruang untuk tumbuh. 

Trik untuk menerima umpan balik dengan anggun - dan efektif - adalah belajar untuk memperhatikan perasaan Anda berhati-hati, pikiran, dan tindakan. Dengan cara ini, Anda bisa belajar untuk menempatkan umpan balik dalam perspektif. Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan setiap kali Anda mendapatkan umpan balik beberapa:

    Apa yang saya rasakan ketika saya mendengar umpan balik? Apakah detak jantung saya berubah? Apakah bernapas saya mendapatkan dangkal? Apakah tubuh saya terasa dingin atau hangat? Apakah wajah saya mendapatkan merah? Apakah saya merasa dekat dengan air mata? Apakah saya gemetar? Semua perubahan ini indikasi gairah emosional anda pada waktu tertentu. Ketika Anda menjadi sangat emosional terangsang (yaitu, gembira, marah, depresi, dll), Anda mungkin mengadopsi "penutup mata." Anda menjadi terlalu berfokus pada beberapa aspek situasi ketika sedang tidak menyadari orang lain. Sulit untuk berpikir jernih dengan penutup mata, namun Anda dapat mempelajari cara-cara mengurangi gairah Anda dan mencegah penutup mata dari datang pada di tempat pertama. Misalnya, Anda dapat mencoba latihan pernapasan. 

Apa yang saya pikirkan? Pertama, apakah saya harus penutup mata di? Jika demikian, aku mungkin tidak berpikir sejelas mungkin. Ketika gairah saya lebih rendah dan pemikiran saya jelas, saya dapat bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan lagi: Apa pendapat saya tentang isi feedback? Apakah itu valid? Apakah saya meminta untuk itu? Apakah itu berasal dari sumber yang berpengetahuan saya bisa dipercaya? Apakah sumber ingin menyakiti saya atau membantu saya? Ini membantu untuk memiliki umpan balik yang sangat spesifik untuk merencanakan langkah selanjutnya. Apakah saya ingin meminta umpan balik yang lebih spesifik? Bagaimana menerima dan memasukkan umpan balik ini membantu saya mencapai tujuan saya? Apa yang akan terjadi jika saya memilih untuk mengabaikan feedback?

    Apa yang saya lakukan? Apa yang akan saya lakukan? Apa yang harus saya lakukan dengan baik? Perilaku apa yang bisa saya perbaiki? Jika saya berpartisipasi dalam program pelatihan, keterampilan apa yang saya mencoba untuk mengembangkan? Apa yang harus saya lakukan untuk mengundang umpan balik dari orang lain? Apa yang harus saya lakukan sebagai respon terhadap feedback? Bagaimana cara mengubah tindakan saya? Apakah tindakan saya bekerja menuju tujuan saya? 

Dengan penanganan pertanyaan-pertanyaan ini keras, Anda akan mulai melihat pola antara perasaan Anda, pikiran, dan tindakan. Anda mungkin mulai melihat perasaan orang lain dan pendapat dinyatakan sebagai feedback membantu. Ketika Anda bekerja menuju tujuan Anda, Anda mungkin memilih untuk mencari bantuan profesional untuk bekerja melalui beberapa reaksi emosional Anda. Jika Anda seorang mahasiswa Columbia, Anda dapat membuat janji dengan Konseling dan Psikologis Services (CPS) dengan menelepon x4-2878. 

Dengan menjangkau sini, Anda sudah mengambil langkah yang sangat berani. Ketika Anda melewati masa pertumbuhan, itu akan membantu untuk mengingatkan diri Anda dari kekuatan Anda. Untuk satu, sensitivitas Anda untuk perasaan orang lain dan pendapat dalam banyak hal aset. Dan, keinginan Anda untuk bekerja menuju perspektif yang sehat pasti akan membantu Anda mulai mengenali umpan balik untuk apa itu: kesempatan untuk pertumbuhan.

0 comments: